Jurnal Tugas Bahasa Inggris



Say It With Pictures
 
It's too hot here

(english)


It's too hot here. yeah... if you are in pontianak that is one thing you will say. because we are right on the equator line that separates the earth to north and south which is called zero degrees latitude of the earth. yesterday on 21st-23rd september happens the culmination point where the sun is right above the equator. this natural phenomenon lasts a few seconds where the shadow of the equator monument will disappear and this cause pontianak become a very hot city.

(indonesia)
panasnya pontianak, yeah.. jika kamu berada di pontianak itu lah satu hal yang akan kamu katakan. di karenakan kita berada tepat pada tugu khatulistiwa yang memisahkan bumi utara dan selatan inilah yang di sebut garis lintang nol derajat bumi, tepat kemarin pada tanggal 21- 23 september terjadinya titik kulminasi merupakan titik dimana matahari tepat berada di atas garis khatulistiwa. fenomena alam ini berlangsung beberapa detik di mana bayangan tugu akan menghilang, dan menyebabkan pontianak menjadi kota yang panas.

Jammed



(english)


jams, not only big cities that feel the traffic jam of the streets, in pontianak also there is a place that became the worst point of traffic jam, that is toll road, if we stay in pontianak it is not a strange thing as this toll road is located at the intersection of traffic lights. this toll road becomes a point of traffic jam at the time of commuting hours due to small toll road and high toll users, this imbalance is causing the very bad traffic jam.


(indonesia)
macet, tidak hanya di kota besar yang merasakan macetnya jalanan, di pontianak juga terdapat tempat yang menjadi titik macet terparah di pontianak yaitu jalan tol, jika kita tinggal di pontianak pastinya tidak asing lagi dengan jalan tol ini bertepatan pada perempatan lampu merah jalan tol ini menjadi titik kemacetan pada saat jam pulang-pergi kerja di karenakan tol yang kecil dan pengguna tol yang banyak ketidak seimbangan inilah yang menyebabkan kemacetan yang begitu parah.

Bingke


(english)

the typical food, wherever we are there must be typical food in every place, as well as
pontianak there are many typical foods. one of them is bingke, bingke is a cake made
from the basic ingredients of egg, sugar, and milk. it is much enjoyed by cake lovers 
from various people, old and young.
 
(indonesia)
makanan khas, di manapun kita berada pasti terdapat makanan khas di setiap tempat, begitu juga dengan pontianak terdapat banyak makanan khas salah satunya adalah bingke, bingke adalah kue yang terbuat dari bahan dasar telur gula dan susu ini banyak di gemari oleh pecinta kue dari berbagai kalangan tua maupun muda.

 Qubu resort / Q paradise 



 (english)
after visiting the historic place, the phenomenon, and the food, this time we will discuss
the place of tourism in pontianak, in 2017 was built a great new tourist attractions that
is Qubu Resort. this place provides a very large swimming pool and many types of them,
there is a flow pool  ,wave pool, to the usual pool. there is also a wide range of slide
from the weird to the ordinary and winding, at Qubu resort is available all the very
luxurious facilities for the usual pontianak city size 😂 and it is a great place to
recommend if you want to take a vacation.


 (indonesia)
setelah dari tempat bersejarah, fenomena dan makanan maka kali ini kita akan membahas tempat pariwisata di pontianak, pada 2017 ini dibangunlah sebuah tempat wisata baru yang sangat besar yaitu Qubu Resort. tempat ini menyediakan kolam renang yang sangat besar dan banyak jenisnya, ada kolam arus, kolam ombak, hingga kolam renang biasa. ada juga tersedia berbagai pelosotan dari yang aneh hingga yang biasa dan berkelok, di Qubu resort ini tersedia segala fasilitas yang sangat mewah untuk ukuran kota pontianaj yang biasa 😂 dan sangatlah menjadi tempat rekomendasi jika kalian ingin berlibur.

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

group work